Resep Mudah Membuat Kue kering Kacang Nougat Renyah



Resep Mudah Membuat Kue kering Kacang Nougat Renyah


Kue kering yang berasa atau pun beraroma coklat umumnya lebih disukai dan dinikmati oleh semua orang dalam segala umur. Terutama untuk kue yang bertekstur crispy pada bagian luarnya karena terasa nikmat.

Pada resep kali ini kita akan membuat kue kering menggunakan coklat dan kacang noughat atau kacang tanah. Selain kaya akan zat besi, kacang tanah pun kaya akan vitamin dan mineral sehingga baik untuk tubuh. Namun perlu diingat, ini bukan kue kering yang menggunakna bahan dasar kacang tanah ya..Berikut ini adalah resepnya :

Bahan - bahan
1. 500 g kacang tanah yang telah dikupas
2. 250 g gula halus
3. 3 kuning telur
4. 1 butir telur
5. 4 sendok makan susu bubuk
6. 4 sendok makan coklat bubuk

Cara Membuat Kue kering Kacang Nougat Renyah

1. Siapkan wajan dan sangrai kacang tanah hingga garing kemudian diblender kasar
2. Siapkan wadah dan masukkan gula halus, kuning telur dan telur ayam, susu bubuk ,coklat bubuk dan kacang tanah yang telah diblender kasar kedalam wadah tersebut dan kemudian aduk merata.
3. Siapkan loyang dan olesi bagian dalam loyang dengan mentega.
4. Ambil adonan kacang tersebut menggunakan sondok makan sebanyak 2 sendok dan masukkan ke dalam loyang. Isi loyang dengan cetakan adonan kacang tanah tersebut.
5. Panggang adonan di loyang hingga matang dan tercium harum
6. Setelah matang, angkat dan sajikan atau disimpan dalam toples yang tertutup rapat.

Sangat mudah bua untuk membuat kue kacang nougat ini ? sangat mudah bahan - bahannya dan cukup cepat cara membuatnya. terimakasih untuk membaca resep mudah membuat kue kering kacang nougat renyah dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: