Resep Membuat Kue Kering Onde Onde Ceplus yang Renyah



Resep Membuat Kue Kering Onde Onde Ceplus yang Renyah

Kue onde onde merupakan salah satu kue tradisional yang cukup enak dan banyak penggemarnya. Baik untuk anak - anak maupun orang dewasa. Onde - onde sebenarnya ada dua jenis, yaitu onde - onde yang berukuran sedang dengan isian kacang hijau dan onde - onde mungil atau kecil dan terasa garing dan renyah bila dimakan. Cara membuatnya pun hampir sama, yaitu dengan cara digoreng ke dalam minyak yang panas.

Untuk onde onde ceplus ini berukuran cukup kecil yaitu hampir sebesar mainan kelereng anak - anak. Untuk onde - onde ceplus ini sendiri pun tidak ada isiannya, namun tetap memakai taburan biji wijen pada permukaan atasnya dan rasanya pun cukup renyah. berikut bahan dan resep cara membuat onde - onde ceplus :

Bahan - bahan :

1. 250 g tepung ketan
2. 50 g tepung sagu
3. 200 g biji wijen
4. 75 g gula pasir
5. 2 butir kuning telur ayam
6. 1 butir telur ayam
7. 1/4 sdt garam
8. Air secukupnya
9. Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Kue Kering Onde Onde Ceplus yang Renyah


1. Siapkan wadah bersih dan masukkan tepung sagu dan tepung ketan ke dalam wadah tersebut kemudian aduk merata.
2. Siapkan wadah kedua dan masukkan kuning telur, telur ayam, gula pasir dan garam  seta air secukupnya ke dalam adonan kue tersebut dan kocok menggunakan kocokan manual.
3. Campurkan kedua bahan no 1 dan no.2 menjadi satu hingga merata dan diperoleh adonan yang kalis.
4. Ambil adonan menggunakan sendok atau tangan dan bentuk menjadi bulatan kecil dan masukkan ke dalam wadah yang berisi biji wijen.
5. ambil adonan yng telah ditaburi biji wijen tersebut dan goreng kedalam minyak panas dengan api yang kecil hingga kue menjadi matang.
6. Setelag matang, angkat kue dan tiriskan.
7. Kue pun siap disajikan danbisa disimpan dalam toples yang tertutup rapat.

Kue onde onde ceplus ini sangat cocok bila dimakan sebagai camilan saat pagi atau sore hari bersama anggota keluarga yang kita sayangi. cara pembuatannya pun cukup mudah dan cepat. Demikian Resep Membuat Kue Kering Onde Onde Ceplus yang Renyah ini dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: