Resep Membuat Kue Kering Ebi yang Lezat



Resep membuat kue kering ebi yang lezat. ebi atau udang kecil yang dikeringkan merupakan salah satu bumbu dalam membuat lauk maupun kue kering sehingga memiliki rasa yang lebih nikmat dan gurih. Rasa khas udang dalam ebi membuat penikmat kuliner pasti akan ketagihan bila mencicipi kuliner yang menggunakan bumbu ebi ini.

Resep Membuat Kue Kering Ebi yang Lezat
 
Ada cukup banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari ebi, yaitu dapat memenuhi kebutuhan protein seeprti asam amino yang dapat diserap dengan mudah oleh tubuh, mengandung asam lemak omega-3 maupun dapat menjaga kesehtan tulang dan gigi karena kaya dengan kalsium.

Membuat kue kering menggunakan bumbu ebi ini cukuplah mudah sehingga sangat cocok bila dibuat dan disajikan saat ada waktu senggang bersama keluarga di rumah.Berikut ini adalah resep pembuatannya. 

Bahan - bahan
1. 100 g margarin
2. 175 g tepung terigu
3. 20 g tepung maizena
4. 5 g kaldu bubuk instan
5. 1 kuning telur
6. 1/4 sdt garam
7. 1/4 sdt soda kue
8. 1/4 sdt baking powder

Bahan untuk olesan kue
1. 2 kuning telur
2. 25 g ebi kering yang telah dihaluskan

Cara Membuat Kue Kering Ebi yang Lezat


1. Siapkan wadah, masukkan kuning telur dan margarin ke dalam wadah tersebut dan kocok hingga merata
2. masukkan kaldu instan ke dalam kocokan kuning tersebut dan aduk kembali hingga tercampur rata.
3. Masukkan ayakan tepung terigu, sodake dan baking powder serta maizena ke dalam campuran kuning telur yang tadi dibuat dan aduk kembali hingga merata dan kalis.
4. Ambil adonan kue tersebut dan masukkan kedalam kantong plastik segitiga dan beri spuit bintang pada ujung segitiga tersebut.. Tekan adonan di dalam plastik dan cetak adonan kue menurut selera anda.
5. Siapkan loyang untuk memanggang, kemudian olesi wadah dengan margarin dan masukkan adonan kue yang telah dicetak tadi ke dalam loyang.
6. Olesi permukaan atas kue dengan kuning telur dan taburi dengan ebi halus.
7. Masukkan loyang ke dalam oven dan panggang dalam suhu 150 derajat celcius selama sekitar 30 menit atau hingga matang
8. Setelah matang, angkat dan biarkan hingga dingin dan sajikan untuk sahabat maupun keluarga tercinta.

Sangat mudah bukan untuk membuat kue kering ebi ini ? selain rasanya yang lezat juga mudah dalam pembuatannya. Terimakasih telah membaca resep membuat kue kering ebi yang lezat ini dan selamat mencoba di rumah.

Subscribe to receive free email updates: