Resep Cara Membuat Kue Kering Bihun



Resep Cara Membuat Kue Kering Bihun. Bihun merupakan salah satu panganan yang terbuat dari tepung terigu atau tepung beras. Umumnya sering dibuat lauk pauk atau campuran masakan yang menggunakan sayuran. Namun, tahukah kamu, bahwa bihun sendiri bisa diolah menjadi kue kering ? ya, hal itu bisa dnegan mudah dibuat, karena kandungan karbohidrat yang terdapat dalam bihun tentu saja bisa memberikan energi untuk tubuh.

Untuk membuat kue kering bihun ini pada dasarnya sama seperti kita membuat kue kering lainnya, hanya saja kita menambahkan bihun sebagai pelengkap kue kering. Berikut ini adalah bahan - bahan yang diperlukan dan cara membuat kue kering tersebut.

Resep Cara Membuat Kue Kering Bihun

Bahan - bahan :
1. 125 g tepung terigu yang memiliki kadar protein rendah.
2. 30 g tepung maizena
3. 40 g bihun kering
4. 150 g margarine
5. 75 g gula tepung
6. 1 kuning telur
7. 20 g susu bubuk
8. 1/2 sendok teh baking powder
9. 25 g meises

Cara Membuat Kue Kering Bihun

Berikut ini adalah langkah-langkah pembuatannya :
1.  Ambil bihun kering, kemudian digoreng dan setelah matang diremas - remas. Timbang bihun goreng sehingga diperoleh berat 55 gram.
2. Ambil wadah, masukkan margarine dan gula tepung kemudian kocok selama 40 detik. Setelah itu, tambahkan kuning telur dan kocok kembali hingga rata.
3. Masukkan susu bubuk, tepung terigu, tepung maizena sedikit demi sedikit dan tambahkan pula baking powder dan aduk hingga rata.
4. Tambahkan coklat meises dan bihun goreng yang telah diremas  ke dalam adonan kue, kemudian aduk kembali hingga merata.
5. Oleskan margarine di dalam  loyang untuk memanggang kue dan ambil adonan kue menggunakan sendok dan susun ke dalam loyang tersebut
6. Panggang kue dalam oven yang bersuhu 150 derajat celcius selama 25 menit hingga matang
7. angkat dari dalam oven dan biarkan hingga agak dingin. Sajikan untuk sahabat atau keluarga tercinta.

Demikian resep cara membuat kue kering bihun yang kami sajikan dan semoga bermanfaat untuk semuanya.

Subscribe to receive free email updates: