Resep Kue Manisan Agar-Agar Kering



Resep Kue Manisan Agar-Agar Kering. Agar-agar merupakan panganan yang umumnya disajikan dalam bentuk basah seperti dalam bentuk puding atau jelly dengan warna yang menarik dan rasa yang manis. Dengan warna yang beraneka ragam membuat agar-agar snagat disukai oleh siapapun, baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Selain dalam bentuk basah, agar-agar ternyata dapat dibuat atau disajikan dalam bentuk manisan kering loh sobat. Rasanya yang manis, beraneka warna dan awet dalam penyimpanan membuat manisan agar-agar kering bisa menjadi pilihan camilan kamu dlaam mengisi waktu luang.

Cara membuat manisan agar-agar kering pun sangat mudah sekali, silahkan disimak bahan dan cara membuat kue manisan agar-agar kering berikut ini :

Resep Kue Manisan Agar-Agar Kering
Bahan untuk membuat :1. 4 bungkus agar - agar warna nertal atau putih
2. 800 gr gula pasir
3. 500cc atau skitar 2 gelas belimbing penuh air
4. Pewarna makanan dan pasta buah sesuai selera

Cara Membuat Kue Manisan Agar-Agar Kering

Cara untuk membuat kue manisan agar-agar kering sangat lah mudah, berikut langkah - langkahnya :
1. Campurkan jadi satu semua bahan dalam wadah dan rebus semua bahan hingga mendidih sambil diaduk-aduk rata.
2. Setelah agak mendingin, tuang kedalam loyang berbentuk kotak atau persegi
3. Setelah agar-agar di dalam loyang menjadi mendingin, potong agar-agar berbentuk persegi memanjang menggunakan pisau bergerigi sehingga potongan agar - agar menjadi lebih indah.
4. Susun agar-agar yang telah di potong tersebut ke dalam loyang atau wadah datar, beri jarak antara potongan dan jemur dibawah sinar matahari sambil dibolak - balik agar agar - agar menadi kering merata.
5. Jika cuaca cerah, proses penjemuran bisa memerlukan waktu 2 hari, akan tetapi jika cuaca selalu mendung bisa diperlukan waktu yang lebih lama untuk menjemur manisan agar-agar tersebut.
6. Jika potongan agar - agar yang telah dijemur telah keluar kristal gulanya, dan dipegang sudah agak keras, berarti manisan agar-agar sudah kering dan bisa dinikmati.
7. Simpan di dalam toples atau wadah tertutup lainnya dan sajikan untuk mengisi waktu luang bersama keluarga anda.

Dmikian infomasi mengenai resep kue manisan agar-agar kering ini, semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencobanya di rumah !.

Subscribe to receive free email updates: