Resep Membuat Kue Kering Putri Salju Yang Enak



Resep Membuat Kue Kering Putri Salju Yang Enak . Saat perayaan hari besar seperti hari lebaran atau hari natal, umumnya kita akan cukup sibuk menyiapkan hidangan yang terbaik buat tamu yang akan berkunjung ke rumah kita. Ada banyak buah-buahan dan kue-kue yang beraneka ragam dan salah saunya adalah kue kering. Salah satu jenis kue kering yang cukup banyak diminati adalah kue kering putri salju. Kue ini memiliki taburan gula halus di permukaan dan testurnya yang renyah.

Resep Membuat Kue Kering Putri Salju Yang Enak

Jika kamu cukup meminati kue putri salju ini namun cukup sulit menemuinya di pasar tradisional, mungkin kamu bisa membuatnya sendiri dirumah. Dengan resep yang kami sajikan, anda bisa mengikuti langkah-langkah pembuatannya secara perlahan dan bisa menyajikan hasilnya untuk keluarga tercinta.

Bahan - bahan
1. 180 g tepung terigu
2. 120 g mentega
3. 50 g gula tepung
4. 20 g tepung maizena atau tepung jagung
5. 2 kuning telur
6. 60 g keju yang diparut halus
7. 60 g kacang mede yang telah disangrai dan dihaluskan.
8. 1 sendok teh baking powder
9. 1/2 sendok teh vanilli
10. Gula tepung donat

Cara Membuat Kue Kering Putri Salju Yang Enak

Cara membuat kue ini sangat mudah, silahkan disimak berikut :
1. Siapkan wadah untuk mencampur bahan-bahan. Masukkan tepung terigu, baking powder dan tepung maizena ke dalam wadah kemudian dicampur menjadi satu dan ayak hingga di dapatkan campuran yang halus.
2.  Tambahkan kacang mete ke dalam campuran tepung terigu tersebut. Aduk hinga rata dan sisihkan.
3. siapkan wadah dan masukkan gula tepung, vanilli, mentega dan keju parut dan kocok hingga adonan mengembang dan tercamour rata.
4. Setelah itu tambahkan kuning telur ke dalam adonan dan kocok kembali hingga rata.
5. Setelah merata, masukkan campuran tepung terigu dan kacang mete ke dalam adonan kue dan aduk perlahan hingga adonan menjadi kalis dan mudah dibentuk.
6. Ambil adonan dan giling hingga didapatkan adonan dengan ketebalan sekitar 1/2 cm dan cetak adonan dengan menggunakan cetakan kue putri salju atau kamu bisa menggunakan cetakan lain sesuai dengan selera kamu.
7. Setelah itu ambil loyang dan olesi dengan mentega dan lapisi dengan kertas roti.
8. susun adonan kue yang telah dicetak ke dalam loyang.
9. Panggang kue dalam oven yang bersuhu 150 derajat celcius selama 30 menit atau hingga matang
10. Jika kue telah matang, angkat dari loyang dan segera gulirkan di dalam wadah yang berisi gula tepung donat agar gula bisa dengan mudah menempel.
11. Setelah semua kue telah digulirkan dalam gula, kue siap disajikan dan dinikmati.

Terimakasih telah berkunjung di blog kami yang membahas tentang resep membuat kue kering putri salju yang enak ini dan selamat mencoba resep ini dan resep kami yang lainnya.

Subscribe to receive free email updates: