Resep Membuat Kue Cemilan Kering Molen Keju



Resep Membuat Kue Cemilan Kering Molen Keju .Kue kering merupakan salah satu panganan yang cukup digemari oleh masyarakat kita. ada berbagai macam atau pun jenis kue kering yang menarik untuk dilihat dan dinikmati bersama dan salah satunya adalah kue kering molen keju. Meskipun ini adalah kue kering, namun pembuatannya tidak lah dipanggang seperti kue kering lainnya, namun digoreng dalam minyak panas. Seperti namanya yaitu kue molen, maka dalam proses pembuatannya diperlukan untuk membuat kulit kue dahulu dan kemudian baru di isi dengan keju kemudian keju digulung seperti molen.

Resep Membuat Kue Cemilan Kering Molen Keju

Rasa kue ini cukup gurih dan enak sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. Jika kamu kesulitan untuk mendapatkan kue ini dipasar kue tradisional , kamu bisa mencoba untuk membuatnya dirumah sendiri, karena butuh bahan yang tidak terlalu banyak dan cukup mudah dalam pembuatannya. Selengkapnya, silahkan disimak berikut ini :

Bahan - bahan
1. 300 g tepung terigu
2. 75 margarin
3. 75 ml air es
4. 1 kuning telur
5. 1/2 sdt garam

Isi kue :
1. 75 g keju, dipotong melintang
2. minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Kue Cemilan Kering Molen Keju

Sebelum kita membuat kue, kita membuat kulit kue yang digunakan untuk melilit isi kue berupa keju. Perhatikan cara pembuatan kuenya berikut:
1. Pembuatan kulit kue : Masukkan bahan - bahan seperti terigu, margarin, kuning telur maupun garam ke dalam wadah kemudian dituang air es sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan tangan atau diuleni hingga adonan menjadi kalis.
2. Setelah kulit kue jadi, giling menjadi agak tipis, potong- potong melintang dan sisihkan
3. Ambil keju yang telah dipotong tadi, kemudian lilitkan mengginakan adonan kue tadi.
4. Siapkan minyak dalam wajan dan panaskan. Setelah minyak menjadi panas, goreng kue molen tadi ke dalam minyak panas hingga matang dan berwarna agak kecoklatan.
5. Angkat dan tiriskan. Sajikan untuk keluarga tercinta.

Untuk pembuatan kue ini sangat mudah dan cepat sekali.Kmu pasti bisa membuatnya di rumah tanpa kesulitan. Demikian info dari kami mengenai resep membuat kue cemilan kering molen keju ini dan selamat mencobanya dirumah.

Subscribe to receive free email updates: